Cara Mengatasi "Unfortunately, Google Play Store Has Stopped" Setelah Flashing Firmware


GUBUK KANG ARIF >> HalooOoo Sobat semua masih ingat dengan postingan saya yang lalu tentang:


Ternyata, 2 hari kemudian saya mendapat pesan BBM lagi dari adik saya yang intinya, aplikasi di smartphone androidnya mendadak berhenti bekerja, kurang lebih screenshotnya seperti dibawah ini.


Setelah saya cek, hampir semua aplikasi di Gadget tersebut menunjukkan pesan yang sama seperti gambar diatas dari mulai menu setting, pesan, facebook dll. apakah sobat ada yang mengalami hal serupa setelah gadget sobat mengalami Flash Firmware??.
Jika ada sobat yang mengalami hal yang sama mungkin cara ini bisa sobat terapkan pada gadget sobat. Yups, kita masuk ketutorialnya.

1. Jika semua aplikasi berhenti berjalan termasuk Google Play Store, lebih baik sobat melakukan flashing ulang Gadget sobat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. jika lupa cara Flashnya Klik Disini.

2. Setelah proses Flashing Selesai dan Sukses, segera sobat melakukan update semua aplikasi gadget sobat "tanpa terkecuali" via Google Play.

3. Setelah semua aplikasi terupdate, langkah selanjutnya sobat update firmware via menu setting >> about >> system update >> Check Update, Download dan install tunggu sampai selesai.

4. Setelah update firmware sukses, cek kembali ke Google Play apakah ada aplikasi yang membutuhkan update, jika ada teruslah update semua aplikasinya, setelah semua terupdate langkah selanjutnya update firmware kembali seperti langkah no 3. hal tersebut dilakukan berulang sampai firmware berada pada versi yang paling baru.

Karena gadget yang digunakan adalah Asus Zenfone 4 secara ringkas langkah perbaikannya sebagai berikut Flashing Firmware Kitkat >> Update aplikasi via Google Play >> Update Firmware (+- 123MB) >> Update aplikasi via Google Play >> Update Firmware (+- 92,3MB) >> selesai.

Dan Alhamdulillah Gadget adik saya sehat kembali seperti semula, demikian tutorialnya semoga bermanfaat bagi sobat semua ... caooo


2 comments:

Powered by Blogger.