Pengaturan/Setting Viper4Android Agar Musik Tambah Yahuudd


GUBUK KANG ARIF >> Hai .. Hai sobat semua, masih menyambung ulasan tentang salah satu software equilizer audio android terbaik yaitu Viper4Android.


setelah sobat selesai dan sukses mengiinstall software ini di gadget android sobat, pastinya jika langsung digunakan untuk mendengarkan musik masih terasa kurang maksimal, maka dari itu dibutuhkan pengaturan yang tepat agar kualitas audio yang dihasilkan juga enak didengar. berikut ini akan saya share pengaturan yang saya terapkan pada Viper4Android di zenfone 5 yang saya miliki, ingat ya ini bukan merupakan setingan wajib, tapi hanya masukan dari saya, karena telinga setiap orang kan beda-beda jadi selera musiknya juga pasti beda dong. langsung aja tanpa ba-bi-bu masuk ke langkah pengaturan.

Cara Pengaturan
  1. Hubungkan Zenfone 5 dengan headset/earset, usahakan pilih headset/earset yang stereo dan berkualitas "ngga perlu mahal".
  2. lakukan setting Viper4Android dalam keadaan musik menyala, agar langsung terasa perbedaannya
  3. masuk ke tampilan Viper4Android, pilih tanda tiga titik vertikal di pojok kanan atas, pilih UI setting >> Expert, setelah masuk ke mode expert, lakukan setingan seperti dibawah ini:


  • Playback Gain Control, centang PlaybackAGC>>Effect Strenght pilh Moderate>>MaxGain pilih 4x>>MaxOutput pilih -1.9dB.
  • Fire Equilizer, Centang FireEquilizer>>Select preset pilih Rock (up to you).
  • Convolver, centang enable convolver >> ImpulseResponse pilih "Sony Xperia Rev2 EQ 6. Easy Listening.irs" >> CrossChannel pilih 80 percent.
  •  Differential Surround, centang Enable Diff surround >> SelectDelayTime pilih 20 ms.
  • Reverberation, centang enable reverberation >> RoomSize pilih 25m2 >> SoundField pilih 5m >> DampingFactor nol >> WetSignal 40 percent >> Dry Signal 100 percent.
  • DynamicSystem, centang enable Dynamic system >> SelectListeningDevice pilih Common Earphone(v2) >> select Dynamic bass pilih 10 percent.
  • Master Gate, OutputGain pilih 6.0dB >> Channel pan 0.5 : 0.5 >> Limit Treeshold 0dB.
Settingan sudah selesai, sekarang nikmati perbedaan kualitas audionya, tambah kece bukan hehe, bisa juga dirubah sesuai dengan selera sobat semua, perlu dicatat disini saya menggunakan player musik bawaan Zenfone 5 + Viper4Android. 

sedikit saran tambahan dari saya jika ingin mendengarkan musik dengan kualitas maksimal selalu pastikan lagu yang sobat putar memiliki bitrate minimal 128Kbps lebih dari itu lebih bagus (bukan kompresan), atau menggunakan file audio yang berformat DAC bukan MP3 dengan resiko ukuran file membengkak, hal tersebut bertujuan agar karakter suara yang dihasilkan lebih detail.

semoga bermanfaat buat kita semua ... caaooo

No comments

Powered by Blogger.