Cara Mudah Menghapus "Jump Break" Postingan Blog


GUBUK KANG ARIF >> halloOOoo ... ketemu lagi nih, dah beberapa hari ngga liat blog gegara banyak kesibukan hehe. Yups, kali ini saya cuma pengen share tutorial
sepele tapi sering banget saya lupa, makannya saya tulis diblog ini biar gampang nyarinya hehe.
bagi sobat sekalian pengguna blogspot tentu ngga asing lagi dengan yang namanya "jump break", jump break merupakan fasilitas penulisan pada blog yang berguna untuk memotong kata atau tulisan sehingga tidak terlalu panjang, atau yang sering diberi tagline "ReadMore", "Selengkapnya".


Nah terkadang dalam penulisan pasti pernah mengalami keadaan ingin menghapus jump break atau sekedar mengubah letaknya, nah disitu saya kadang lupa bagaimana cara menhapusnya, maka dari itu saya share cara menghapus jump break yang benar, simak terus tulisan ini ya sobat... :D

Sebelumnya ada dua alternatif cara yang digunakan untuk menghapus "Jump Break", caranya sebagai berikut:

Cara Pertama
  • Dalam keadaan draf penulisan pada posisi "Compose", letakkkan kursor dibawah "Jump BreakK, kemudian tekan "Backspace" pada keyboard, dan selesai "Jump Break" hilang.
Cara Kedua
  • Dalam keadaan draf penulisan pindah posisi dari "Compose" ke "HTML" (Lihat sebelah kiri atas)
  • Jika sudah masuk ke mode HTML, cari script berikut: "<!--more-->" tanpa tanda petik (gunakan fasilitas control + F untuk memudahkan pencarian.)
  • Jika sudah ketemu hapus kode tersebut dan taaaarraaaaa, jump break pun menghilang hehe.
Pasti gampang banget dong, tapi saya sering banget lupa hehe, semoga bermanfaat, keep healthy ... and caaooooo

No comments

Powered by Blogger.