7-PDF Split & Merge : Cara Mudah Menggabungkan dan Memisah File PDF


GUBUK KANG ARIF >> Hai .. hai .. sobat pengunjung Gubuk Kang Arif, kali ini saya akan menshare tutorial tentang software komputer nih.


Sobat semua ... siapa yang pernah merasakan kebingungan saat ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu kesatuan, atau sebaliknya merasa kesulitan saat ingin membagi satu file PDF menjadi beberapa bagian.


bagi sobat yang masih bingung dan belum nemuin solusi yang pas, saya ada software ajib nih, software ini dapat melakukan dua hal yang berkaitan dengan pdf seperti yang sudah saya katakan diatas, yaitu bisa menggabungkan dan memisahkan file PDF, software ini memiliki ukuran data yang lumayan kecil sehingga sobat tidak perlu khawatir soal ruang hardisk PC sobat. selain itu, tampilan software ini juga lumayan simple, sehingga memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya, kelebihan lain yang dimiliki oleh software ini yaitu memiliki versi "freeware" yang hampir semua fungsinya sudah bisa digunakan tanpa harus menggunakan yang versi FULL.

Softwarenya bisa sobat download DISINI

Software ini diberi nama "7-PDF Split & Merge", tampilan softwarenya seperti dibawah ini.


Cara menggunakannya sangat mudah, ikutin terus tulisan ini :D

Bila sobat ingin memisah file pdf, tinggal klik tab menu "Split PDF Files", klik "Add" pilih file pdf sobat yang akan di pisah, kalau sudah pada bagian "PDF Split Setting" pilih jenis pemisahan filenya sesuai selera sobat apa mau dipisah satu-satu, atau dipisah per berapa halaman, kemudian atur "Current Output Folder" yaitu tempat sobat meletakkan file yang sudah dipisah nantinya, kemudian bila pengaturan dirasa cukup klik "Split this PDF", untuk lebih jelasnya ikuti langkah pada gambar dibawah ini.


Sedangkan bila sobat ingin menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu, Klik tab menu "Merge PDF Files", kemudian tekan "Add", pilih berapa file PDF yang akan digabung, klik open, kemudian atur terlebih dahulu susunan file PDFnya sebelum digabung jangan sampai kebalik, setelah susunan sudah benar, atur "Current Output Path" yaitu tempat sobat meletakkan file yang sudah digabung nantinya, kemudian bila pengaturan dirasa cukup klik "Merge PDF Files", untuk lebih jelasnya ikuti langkah pada gambar dibawah ini.





Semoga bermanfaat bagi sobat semua ... salam sehat selalu caaooo :D


5 comments:

  1. anjay maaf bro ga boleh klik kanan :v gw orang timur ga sopan pake kiri akwakwak

    ReplyDelete
  2. Such a Nice post. Thanks for Awesome tips Keep it up
    7-pdf-split-and-merge-pro-crack

    ReplyDelete
  3. It is amazing and wonderful to see your blog. Thanks for sharing this information,..
    7-pdf-split-and-merge-pro-crack

    ReplyDelete

Powered by Blogger.