Tips Meningkatkan Kualitas Audio Zenfone 5 dengan Viper 4Android


GUBUK KANG ARIF >> Hallo sobat semua pengunjung setia Gubuk Kang Arif, kali ini saya ingin membagi tutorial tentang Meningkatkan Kualitas Audio Zenfone 5
dengan Viper 4Android, di ulasan sebelumnya pernah saya ungkapkan sebuah alasan kenapa saya ingin menroot zenfone 5 saya, yaitu karena mengganti equilizer bawaan zenfone 5 dengan aplikasi Viper 4Android.


Bagi sobat yang belum tahu apa itu Viper4Android, Aplikasi ViPER4Android adalah suatu aplikasi yang mempunyai fungsi untuk merender kualitas suara menjadi lebih baik dan bisa menambahkan banyak efek suara sehingga keluaran suara yang dihasilkan lebih berkarakter dan pastinya tambah yahuuuddd. Dan syarat utama agar bisa diinstall aplikasi Viper4Android adalah Zenfone 5 harus dalam posisi root. Yang perlu diperhatikan disini cara install Viper4Android pada Zenfone 5 sedikit berbeda dibanding dengan gadget lain. Ada trik tambahan agar proses instalasi berlangsung lancar dan jangan lupa selalu berdoa :D. Langsung saja masuk ke tahap selanjutnya.



ALAT dan BAHAN
1.      Zenfone 5 “ROOT”, Kalau belum baca disini
2.      Viper4Android, comot disini
3.      Impulse Viper4Android, comot disini
4.      Titanium Backup, comot disini
5.      Lucky Patcher, comot disini.

LANGKAH EKSEKUSI
1.      Instal ViPER4Android FX_2.3.3.0.apk sampai selesai selesai (jangan dibuka)
2. Extract ViPER4Android.zip (ViPER4Android Impulse), kemudian pindahkan folder ViPER4Android ke Internal storage. (pastikan didalam folder ViPER4Android ada folder Kernel dan didalamnya ada banyak file .irs )
3.      Instal Titanium Backup_6.1.5.6.apk sampai selesai (jangan dibuka)
4.    Instal Lucky Patcher_4.8.9.apk sampai selesai dan  Buka (jika ada permintaan akses root pilih ijinkan), cari dan pilih aplikasi Titanium Backup , setelah muncul menu pilihan, pilih Buka Menu Patch , pilih Custom patch!, pilih com.keramidas.TitaniumBackup , kemudian pilih Apply. tunggu sampai proses patching selesai.
5.      Proses Patching selesai jika ada tulisan Hasil Patch Congratulations! Program cracked! , kemudian Jalankan Titanium Backup (klo ada permintaan akses root pilih ijinkan) dan abaikan semua pesan yg muncul, kemudian pilih menu Backup/Restore yg ada di tengah atas, gulir kebawah pilih aplikasi MusicFX 1.4 kemudian pilih Backup, tunggu sampai mucul tombol Restore kemudian setelah proses back up selesai, langkah selanjutnya Un-Instal MusicFX 1.4 pilih Un-Install jika ada peringatan pilih YES.
6.   Buka Lucky Patcher , kemudian pilih aplikasi ViPER4Android FX, setelah muncul menu pilihan, pilih Tools , kemudian pilih Move to /system/app, klo muncul dialog pilih Ya , tunggu sampe selesai,dan akan ada peringatan untuk reboot pilih Ya . Zenfone 5 akan melakukan reboot, tunggu sampai nyala lagi.
7.  Setelah Zenfoe 5 selesai reboot, Buka aplikasi ViPER4AndroidFX, nanti muncul dialog Update Driver pilih Yes , tunggu sampai muncul dialog reboot, dan restart manual Zenfone 5, dan tunggu sampai menyala kembali.
8.      Setelah Zenfone 5 menyala, Buka kembali aplikasi ViPER4Android FX , pilih menu yg ada di pojok kanan atas, sampai muncul menu pilihan, pilih UI Setting ,kemudian pilih Expert.
9. Setelah semua selesai, tinggal melakukan setting pada ViPER4Android FX, untuk memindahkan mode bisa dengan cara menggeser layar kekiri dan kekanan, nanti akan saya beritahu settingan pas biar bisa mendapatkan keluaran audio yang yahuud di postingan selanjutnya (“beda telinga beda selera sob”)


Gimana Sob, mudah bukan instalasinya, dan dijamin kualitas audio yang keluar dari Zenfone 5 kalian menjadi lebih enak dan bikin betah buat berlama-lama dengerin musik. Semoga bermanfaat. Caaaoooo :D 

1 comment:

Powered by Blogger.