Akun Google/Google Accounts, Akun Dengan Sejuta Manfaat

Hai sobat setia Gubuk Kang Arif, pasti kenal dong dengan yang namanya google, yups ... belakangan ini google menjadi bertambah populer setelah mereka sukses mengembangkan sistem operasi terbaru yang diberi nama "ANDROID". tapi saya tidak akan membahas tentang sistem operasi terbaru milik google ini. yang akann saya bahas adalah, setelah google sukses dalam perilisan sistem operasinya, mendadak banyak pengguna internet yang berbondong-bondong membuat akun google mengingat akan manfaatnya yang sangat banyak.
bagi yang belum tahu, mempunyai satu akun google bisa digunakan pada banyak software dan program komputer, baik yang dimiliki google sendiri maupun yang berbasis kerja sama. berikut bagan persebaran penggunaan akun google pada berbagai perangkat lunak populer.


Bagan diatas masih merupakan sebagian kecil dari manfaat yang bisa dirasakan jika memiliki akun google, termasuk situs blog gratisan yang paling populer saat ini Blogger.com, apalagi sobat semua punya telepon pintar yang memakai sistem operasi Android, wajib hukumnya untuk memiliki akun google untuk mengoperasikan telepon pintar sobat. bagi kalian yang belum mengerti cara daftar akun google ikuti terus tulisan ini (Jangan Ketinggalan Gelas Kopinya :D).

baiklah mari kita bahas pelan-pelan cara mendaftar akun google.
1. pastikan sobat terhubung dengan koneksi internet (Wajib nih bro wkwkwk)
2. masuk kesitus akun google >> https://accounts.google.com/
3. sobat akan masuk pada tampilan berikut ini. klik "Buat Akun"


4. langkah selanjutnya, isi formulir pendaftaran selengkap mungkin, setelah lengkap semua klik "Langkah Berikutnya", tampilan formnya seperti dibawah ini.

5. setelah sobat mendapatkan tampilan dibawah ini, berarti pendaftaran akun google milik sobat sudah selesai. sobat bisa langsung pergi ke email Google milik sobat dengan cara klik "Lanjutkan ke Gmail".


cukup mudah bukan sobat, selamat mencoba, keep trying and keep spirit :D .. caaaoooo



1 comment:

Powered by Blogger.