Cara Mudah ROOT Zenfone 4 "KITKAT" (TESTED!)


GUBUK KANG ARIF >> Hallo ... sobat semua, ketemu lagi nih ... moga ga bosen yak :D.
Kali ini masih seputar rooting nih, kemarin saya diminta tolong sodara
saya untuk me-root gadgetnya yang tidak lain dan tidak bukan adalah adik dari gadget yang saya miliki, yaitu asus zenfone 4. Yups .. hape yang cukup mungil dan terasa tebal tapi punya mesin yang lumayan mumpuni ini sempat booming diawal kemunculannya. Dengan budget hanya sekitar 1 jutaan sudah bisa memboyong hape dengan procie intel, memori 4GB dan ram 1 GB .. it’s really worth it bukan?? :D

BACA JUGA : Cara Root Zenfone 5

Tapi manusia tetaplah manusia ... "human is human", ngga akan ada yang namanya puas, begitu juga soal gadget android, sodara saya pengen gadgetnya di-root biar bisa diinstall pemutar musik yang lebih yahuud, maka dari itu, saya mulai mencari-cari tutorial di om goegel cara rooting yang bisa saya terapkan ke gadget sodara saya ini dengan pas, karena tidak semua tutorial yang disajikan di goegel bisa diterapkan pada satu gadget, dan akhirnya waaallaaaa ... saya temukan cara yang pas dan teruji di zenfone 4 sodara saya, sebelumnya gadget android yang akan saya root ini merupakan smartphone Asus Zenfone 4 Type A400CG. bagi sobat yang punya jenis zenfone 4 yang sama dan ingin melakukan proses rooting, simak terus tulisan ini (jangan lupa sambil seruput kopi :D).

Alat dan Bahan

1. Driver USB Intel Android, kalau belum punya comot disini
2. Bahan Root (Root_V2_Zenfone 4_T001.zip), comot disini

Prosedur Eksekusi
  1. Sebelum masuk ke prosedur rooting, pastikan versi OS android zenfone 4 sobat adalah KITKAT, kalau belum upgrade terlebih dahulu.
  2.  Install bahan nomer 1 di PC sobat.
  3. Ekstrak bahan nomer 2 dan taruh di  C:\Program Files\Intel Android Device USB driver
  4. Masuk ke zenfone 4 sobat, aktifkan USB debungging dengan cara Setting >> Developer Mode >> Centang Debungging USB.
  5. Matikan zenfone 4 sobat.
  6. Masuk ke mode FastBoot (pencet tombol power dan tombol Vol up secara bersamaan), jika belum berhasil masuk, dalam keadaan zenfone hidup, lepas baterei zenfone 4 sobat dan coba kembali pencet dan tahan tombol power dan Vol up secara bersamaan hingga logo robot kuning pake topi proyek keluar.
  7. Setelah masuk kemode FastBoot, colokin zenfone 4 ke PC sobat dengan kabel data.
  8. Masuk ke folder C:\Program Files\Intel Android Device USB driver dan jalankan file OPEN.CMD
  9. Periksa terlebih dahulu apakah zenfone 4 telah terhubung dengan PC sobat secara benar, dengan cara mengetik “adb devices” di CMD yang telah sobat buka tadi.
  10. Jika sudah terhubung, lanjutkan dengan mengetik “ fastboot flash update root_zenfone4_v2.zip ”(tanpa tanda kutip) dan tekan ENTER.
  11. Langkah selanjutnya adalah BERSABAR dan BERDOA agar proses Rooting berjalan lancar hehe :D. jika proses rooting sudah selesai zenfone 4 akan melakukan reboot.
  12. Proses rooting selesai dan sukses ditandai dengan adanya aplikasi SuperSU di zenfone 4 sobat. It’s DONE
*Jika sobat ingin mengembalikan zenfone 4 pada kondisi semula, sobat tinggal melakukan proses UNROOT dengan cara masuk ke aplikasi SuperSU dan pilih Full UNROOT. Beres deh Zenfone 4 sobat kembali perawan lagi hehe :D
Gimana sobat, gampang banget kan rootingnya. Sedikit tips dari saya supaya tidak mengalami trouble selama zenfone 4 sobat dalam keadaan root. Simak dibawah ini.
  1. Jangan pernah mengupgrade firmware zenfone 4 sobat selama dalam keadaan ROOT.
  2. Jangan pernah menghapus ataupun men”Disable” aplikasi SuperSU dengan alasan apapun, karena dapat mengganggu kestabilan Zenfone 4 sobat.
Ok segitu saja bahasan kali ini, jika ada yang belum jelas seputar bahasan diatas bisa sobat utarakan dikolom komentar dibawah. Thank’s for all ... keep healthy and caaooo  

No comments

Powered by Blogger.