CARA MUDAH ROOT ASUS ZENFONE 5 KITKAT (SUDAH TERUJI)


GUBUK KANG ARIF >> Hai .. hai sobat balik lagi nih, setelah beberapa hari ga posting, akhirnya ada waktu juga hehe. Kali ini masih membahas seputar hape
keluaran salah satu pabrikan Taiwan, yups ... asus, yah alesannya karena asus zenfone 5 adalah satu-satunya android yang saya miliki wkwkkw :D
Bagi sebagian dari sobat sekalian mungkin tak asing lagi dengan istilah rooting/ oprek/ modif android, dengan segala alasan yang dimiliki, banyak pengguna android rela melakukan rooting terhadap gadget android kesayangannya entah itu gadget sudah lama atau yang baru belah duren dari boxnya dengan resiko hilang garansi, mereka ingin merubah atau memaksimalin gadget kesayangan mereka sesuai dengan keinginan masing-masing.
Hal tersebut juga sama seperti yang saya alami sob, padahal udah keukeuh pengen tetep perawan ini gadget, tapi karena saya termasuk penikmat audiophile berbudget rendah dan pengen supaya gadget saya bisa menghasilkan kualitas audio setara gadget dewa, dengan berat hati harus di root juga (:D lebayatuuunnn)


Maka dari itu, saya disini berniat meracuni sobat sekalian biar ngiler jadi pengen ikutan root (:D jahat banget gue), berikut ini keuntungan dari root yang saya rasakan:
1.     Setelah di-root, gadget saya bisa di ganti jeroan musik nya dengan software dan driver musik yang lebih maknyuss, contoh: viper, beats audio, sony walkman dan teman-teman.
2.   Bisa memodifikasi baik launcher, font dan teman-teman termasuk bisa buat internet gratis hehe.
3.   Memiliki akses bebas tanpa batas dalam memodifikasi jeroan gadget sesuai dengan keinginan kita.
Sekarang lanjut ketutorialnya, bagi yang belum tahu ikutin terus.

ALAT DAN BAHAN
1.  Gadget Asus Zenfone 5 dengan versi android KITKAT (4.4.2) “USAHAKAN BUILD NUMBER TERUPDATE PADA VERSI YANG PALING BARU”.
2.      Laptop/ PC Windows (usahakan Win 7)
3.      Kabel Data USB
4.      Driver Usb Intel, comot disini
5.      Bahan Root comot : link1, link2, link3, link4 (pilih nama folder “rootz5kitkatv2”)

CARA EKSEKUSI
1.      Instal dulu driver usb intelnya di laptop sobat.



2.    Setelah terinstall, colok gadget asus zenfone sobat ke laptop dengan menggunakan kabel data usb, lalu masuk ke setting >> developer options >> usb debugging (check it), kalau menu developernya belum muncul, lari ke setting >> about >> software information >> build number (sentuh 7 kali).


3.     Setelah itu, tes apakah zenfone sobat terhubung dengan PC dengan cara masuk ke folder  bahan root dipc sobat yang tadi sudah dowload “rootz5kitkatv2”, klik folder files >> tahan shift + klik kanan >> pilih open command window here.


4.    Kemudian muncul "cmd prompt", ketikan “adb devices” lalu enter, jika terhubung berarti akan seperti gambar dibawah ini, kalau belum cek lagi koneksi gadget, kabel usb dan pc sobat.


5.      Jika di gadget sobat ada tampilan dibawah ini centang “always ...” dan pilih “ok”.



6.  Setelah koneksi gadget dan pc berhasil, masuk kefolder bahan root dipc sobat “rootz5kitkatv2” pilih bahan root sesuai dengan tipe zenfone sobat jangan sampai salah (punya saya “WW”), klik dua kali “Root-ZenFone5-ww”.


7.     Kemudian akan muncul cmd prompt lagi, dan proses mulai berjalan (zenfone sobat akan melakukan restart otomatis) klik sembarang tombol pada pc sobat, kemudian tunggu beberapa menit.

8.    Jika berhasil tampilan “cmd prompt” akan tampak seperti dibawah ini. Dan tampilan di zenfone sobat terdapat aplikasi “superSU” .... DONE :D


Selamat zenfone sobat sudah belah duren eh salah sudah ter-root, jika ingin di kembalikan seperti semula tinggal pilih unroot di aplikasi “superSU” tersebut .. cara ini sudah saya tes dizenfone 5 saya ... semoga membantu.

Thanks To : XDA - Developers

No comments

Powered by Blogger.