Cara Mudah Menyimpan File MS Word 2007 ke Dalam Format PDF/XPS

Hallo sobat pengunjung GUBUK KANG ARIF, kali ini saya akan mencoba membagi tutorial tentang Cara Mudah Menyimpan File MS Word 2007 ke Dalam Format PDF/XPS.

Bagi yang punya laptop atau pc dibawah 2009-an pasti akrab dengan software office yang satu ini, software yang saya anggap paling sempurna dari segi pengguna, modelnya yang simple dan user friendly sekali, selain itu juga ukuran file nya yang tidak terlalu besar membuat sebagian dari sobat memutuskan untuk tetap bertahan menggunakan software office yang satu ini.
apalagi berhubungan dengan hal-hal seputar kampus yang kerap berhubungan dengan kegiatan mengeprint tugas seperti saya, tentu tidak ingin mengalami hal yang tidak diduga seperti ketikan menjadi amburadul gara-gara kita menggunakan MS word 2010 sedangkan di tempat rental komputer masih menggunakan versi yang 2007, so hal ini juga lah yang membuat saya masih tetap setia dengan MS Word 2007 hehe.
sebagai User FANATIK dari MS Word 2007 mungkin sebagian dari sobat sering mengalami kerepotan dalam hal mengubah file MS Word 2007 kedalam format PDF/XPS,  seperti harus menggunakan software converter tambahan yang tentunya merepotkan dan menyita banyak waktu sobat bukan?? yah memang hal ini merupakan kelemahan yang sangat terasa sekali ketika masih setia dengan software office versi ini.
namun sobat jangan khawatir, walaupun pihak Microsoft sudah mengeluarkan MS Office versi terbaru bahkan sudah sampai versi 2016, tak lantas pihak Microsoft mengabaikan layanannya terhadap MS Office 2007, karena mendengarkan banyak sekali keluhan dari konsumen mengenai ketiadaan fasilitas converter PDF/XPS di dalam MS Office 2007. pihak Microsoft mengeluarkan perangkat tambahan berupa ADD-IN yang bisa disematkan kedalam software MS Office 2007 sehingga para konsumen/pengguna dapat langsung menyimpan file MS Word nya kedalam Format PDF/XPS tanpa perlu memasukkan file MS Wordnya kedalam software konverter lain.
untuk cara instalasinya ikutin terus tulisan ini (jangan lupa sambil seruput kopi :D)

1. Download ADD-IN nya terlebih dahulu disini
2. Setelah Download selesai, klik software tersebut akan muncul tampilan seperti ini.
3. klik pada kotak yang saya lingkari seperti gambar diatas, lalu klik Continue.
4. tunggu proses installasi hingga selesai, sampai ada dialog box seperti dibawah ini.
5.klik ok, installasi sukses, periksa di aplikasi MS Word sobat apakah seperti gambar dibawah ini.
jika sudah sesuai seperti gambar diatas berarti instalasi sukses, dan MS Word 2007 sobat sudah bisa langsung digunakan untuk menyimpan data dalam format PDF/XPS.
mudah bukan?? ayo segera dicoba, keep learning, keep moving salam GUBUK KANG ARIF (Kopinya Dihabisin Dulu Bro :D)



No comments

Powered by Blogger.